Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kediaman Seorang Politisi Diserang, 11 Tewas

Kompas.com - 07/04/2013, 03:30 WIB

ABUJA, KOMPAS.com - Sekelompok orang menyerbu kediaman Wakil Gubernur Adamawa Bala James Ngilari, di desa Mindlu, Negara Bagian Adamawa, Nigeria, Sabtu (6/4/2013).

Para penyerang menewaskan dua orang pengawal wakil gubernur dan sembilan orang lainnya di kawasan penuh gejolak di timur laut Nigeria. Wakil Gubernur Bala James Ngilari tak berada di kediamannya saat serangan terjadi.

"Dua penjaga kediaman wakil gubernur tewas digorok. Sedangkan sembilan lainnya tewas ditembak di beberapa lokasi," kata juru bicara kepolisian Negara Bagian Adamawa, Mohammed Ibrahim sambil menambahkan belum diketahui dalang penyerangan itu.

Ibrahim menjelaskan, para penyerang memang mengincar target tertentu. Sebab, berdasarkan informasi yang dikumpulkan kepolisian, para penyerang memanggil nama korbannya sebelum kemudian dibunuh.

Ibrahim mengatakan kepolisian belum bisa memberikan identitas korban dan alasan mereka dibunuh karena penyelidikan masih berlangsung.

"Kami belum menahan satupun tersangka. Namun tim gabungan polisi dan tentara sudah dikirim ke desa itu untuk mengejar para penyerang," tambah Ibrahim.

Belum dapat dipastikan dalang penyerangan itu. Sebab, meski kelompok militan Boko Haram kerap melakukan serangan di Adamawa, namun aksi kekerasan di antara para pendukung partai PDP yang berkuasa juga kerap terjadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com