Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun Macetkan Jalur Trans Sulawesi

Kompas.com - 06/04/2013, 20:41 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Kemacetan panjang di jalur trans-Sulawesi, Sabtu (6/4/2013) siang tadi disebabkan tabrakan beruntun di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga buah kendaraan roda empat, yaitu sebuah mobil tangki, Toyota Avanza, dan Toyota Hilux.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi karena truk tangki dari arah Parepare berhenti di pinggir jalan. Tiba-tiba datang sebuah kendaraan Toyota Hilux melaju kencang dan menabrak dari belakang, disusul kendaraan Toyota Avanza.

Serpihan dan bagian-bagian kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun pun bertebaran di jalan. Masyarakat sekitar langsung mengerumuni TKP.

Peristiwa tersebut membuat macet jalur barat trans-Sulawesi. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Sopir ketiga kendaraan dibawa ke Mapolres Majene untuk kepentingan penyelidikan. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, dua dari tiga kendaraan yang bertabrakan rusak berat.

Sebelumnya tabrakan serupa terjadi tak jauh dari lokasi yang sama belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com