Kompas.com - 04/04/2013, 09:56 WIB
EditorEgidius Patnistik

LA PLATA, KOMPAS.com - Banjir bandang menewaskan setidaknya 46 orang tewas dan memaksa 1.500 orang lainnya mengungsi dari La Plata, Ibu Kota Provinsi Buenos Aires, Argentina, kata para pejabat pemerintah, Rabu (3/4).

Sejumlah orang tenggelam hingga tewas setelah terjebak dalam kendaraan mereka atau saat berjalan-jalan di sepanjang jalan kota ketika air tiba-tiba naik pada Selasa malam, sementara sejumlah orang lagi tersengat aliran listrik, kata Daniel Scioli, gubernur provinsi itu, kepada para wartawan.

Bencana yang sama menewaskan setidaknya lima orang di Buenos Aires, yang terletak sekitar 60 kilometer di barat laut La Plata. "Banyak keluarga dan anak kecil bermalam di atap rumah mereka dalam kondisi basah. Orang-orang di kursi roda sepanjang malam duduk dengan air yang tingginya mencapai pinggang mereka. Ini bencana," kata seorang penduduk La Plata, Bruno Zorzit, kepada Reuters Television.

Media setempat mengatakan, hujan yang mengguyur dalam waktu dua jam mencapai intensitas 300 hingga milimeter dan membanjiri kompleks-kompleks perumahan di dataran rendah di La Plata dan wilayah-wilayah sekitarnya.

Presiden Cristina Fernandez, yang besar di dekat La Plata, mengunjungi lokasi banjir dan berjanji akan mengirimkan lebih banyak polisi guna menenangkan penduduk yang khawatir rumah-rumah mereka yang ditinggalkan akan dijarah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X