Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Tewaskan 46 Orang di Argentina

Kompas.com - 04/04/2013, 09:56 WIB

LA PLATA, KOMPAS.com - Banjir bandang menewaskan setidaknya 46 orang tewas dan memaksa 1.500 orang lainnya mengungsi dari La Plata, Ibu Kota Provinsi Buenos Aires, Argentina, kata para pejabat pemerintah, Rabu (3/4).

Sejumlah orang tenggelam hingga tewas setelah terjebak dalam kendaraan mereka atau saat berjalan-jalan di sepanjang jalan kota ketika air tiba-tiba naik pada Selasa malam, sementara sejumlah orang lagi tersengat aliran listrik, kata Daniel Scioli, gubernur provinsi itu, kepada para wartawan.

Bencana yang sama menewaskan setidaknya lima orang di Buenos Aires, yang terletak sekitar 60 kilometer di barat laut La Plata. "Banyak keluarga dan anak kecil bermalam di atap rumah mereka dalam kondisi basah. Orang-orang di kursi roda sepanjang malam duduk dengan air yang tingginya mencapai pinggang mereka. Ini bencana," kata seorang penduduk La Plata, Bruno Zorzit, kepada Reuters Television.

Media setempat mengatakan, hujan yang mengguyur dalam waktu dua jam mencapai intensitas 300 hingga milimeter dan membanjiri kompleks-kompleks perumahan di dataran rendah di La Plata dan wilayah-wilayah sekitarnya.

Presiden Cristina Fernandez, yang besar di dekat La Plata, mengunjungi lokasi banjir dan berjanji akan mengirimkan lebih banyak polisi guna menenangkan penduduk yang khawatir rumah-rumah mereka yang ditinggalkan akan dijarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com