Kompas.com - 28/03/2013, 09:04 WIB
EditorEgidius Patnistik

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seekor anak singa laut mengagetkan para tamu setelah berjalan dari pantai di California ke sebuah hotel mewah terdekat. Di sana, binatang itu kemudian bersantai di teras bar.

Shane Pappas, manajer Pantai Inn di La Jolla, mengatakan ia diberitahu saat staf hotel menemukan binatang itu. "Saya mendapat sebuah e-mail yang mengatakan bahwa kami mendapat seekor anak singa laut yang sedang bersantai di teras kami," katanya.

Pappas lalu memeriksa kamera pengintai, "dan cukup yakin bahwa binatang itu berjalan sampai ke teras," katanya. Ia mengemukakan hal itu setelah para ahli dari taman SeaWorld di San Diego datang untuk menyelamatkan singa laut betina berbobot 12 kg tersebut.

Anak singa laut itu rupanya berjalan dari pantai terdekat, "menyeberangi jalan, menaiki jalan berbatu dan menempati kursi mewah di paviliun terbuka hotel itu," katanya.

"Anak singa laut betina yang malang itu tersesat dan kekurangan gizi," tambahnya. Rekeman video menunjukkan makhluk itu bersantai di dekat para tamu, sebelum dimasukkan ke dalam jaring besar dan diseret ke truk milik SeaWorld.

"Kami tidak tahu persis rute mana yang dilewati binatang itu untuk mencapai hotel," kata juru bicara SeaWorld, Terry Kelly, kepada AFP. Ia menyatakan, makhluk yang menderita dehidrasi itu "kini mulai membaik" di Kompleks Perawatan Hewan SeaWorld. Para ahli di sana telah memberi binatang itu makanan melalui sebuah tabung dan memberikan cairan untuk mengatasi dehidrasi. Mereka akan memantaunya selama enam minggu dan kemudian akan melepaskannya kembali ke alam liar, kata pihak taman itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X