Kompas.com - 25/03/2013, 15:34 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Kontak senjata di Dlawangan, Mindanao Utara antara pasukan Filipina dengan kelompok pemberontak menewaskan satu orang di pihak pemberontak. Menurut Juru Bicara Divisi Infanteri IV Angkatan Bersenjata Filipina Letnan Kolonel Eugenio Julio Osias IV mengatakan pasukannya tengah melakukan operasi di desa tersebut. "Mereka memergoki sekelompok orang bersenjata. Baku tembak pun tak terelakkan,"katanya sebagaimana warta AP pada Senin (25/3/2013).

Osias melanjutkan, pasukannya yakin kalau kelompok bersenjata tersebut adalah anggota Tentara Rakyat Baru (NPA). Kelompok ini mengangkat senjata melawan pemerintah Filipina sejak 1969.

Sementara, data terkumpul menunjukkan kalau NPA saat ini memiliki 40.000 orang bersenjata. NPA adalah sayap militer Partai Komunis Filipina. Mereka tersebar di 60 provinsi di seluruh Filipina.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.