Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik... Penginapan "Jungkat-Jungkit" di Atas Bukit!

Kompas.com - 18/03/2013, 12:45 WIB

KOMPAS.com - Penginapan yang ada di Suffolk, Inggris, ini menjanjikan pengalaman unik menginap di pedesaan. Bangunan penginapan tersebut seolah "mencuat" dari puncak bukit dan "berjungkat-jungkit".

Unik, memang. Pasalnya, salah satu bagian bangunan memang berada di puncak bukit, sementara bagian lain seolah "mengambang" tanpa penyangga.

Seperti disebutkan di www.dailymail.co.uk, penginapan ini tampak seperti mimpi buruk dalam sudut pandang kesehatan dan keamanan. Lokasinya yang menyerupai jungkat-jungkit di ujung bukit tampak "menyeramkan".

Namun, "The Balancing Barn" atau "Lumbung Keseimbangan" ini merupakan tempat aman untuk menginap bagi seluruh anggota keluarga. Bukan hanya orang dewasa yang senang dengan pemandangan alam, tempat ini juga dapat memanjakan anak-anak kecil.

Di ujung "hotel mengambang" sepanjang 30,48 meter ini terdapat ayunan yang dapat dimainkan oleh siapa saja. Setengah bagiannya yang tampak mengambang dari tanah tersebut terbuat dari material lebih ringan daripada bagian lain rumah ini. Jadi, penghuni tidak perlu khawatir akan kestabilan rumah tersebut. Selain itu, pondasi beton membuat rumah ini tetap kokoh.

Rumah modern ini dapat ditinggali hingga delapan orang. Hasil karya firma arsitektur asal Belanda, MVRDV, ini dapat disewa melalui Living Architecture, sebuah perusahaan liburan nirlaba. Perusahaan ini dimiliki oleh filsuf Alain de Botton.

"Kami ingin membuat orang dapat merasakan, bagaimana hodup, makan, dan tidur di dalam ruang yang secara khusus didesain dengan praktek arsitektur yang luar biasa," kata Botton.

"Kami ingin membuat orang dapat merasakan bagaimana hidup, makan, dan tidur di dalam ruang yang secara khusus didesain dengan praktek arsitektur yang luar biasa," tambahnya. 

Lumbung ini dikelilingi oleh pohon. Pohon-pohon tersebut memberikan pemandangan indah sekaligus privasi bagi pengunjung hotel ini. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengunjungi kota terdekat, yaitu Walberswick dan Aldeburgh di dekat pesisir.

Anda berminat? 

Baca juga: Nih... Hotel yang Menawarkan "Tujuh Dosa Mematikan"!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com