Kompas.com - 15/03/2013, 17:34 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Lantaran sangkaan rasuah alias menerima duit tak halal dari pemerasan dan penyuapan, Kepala Sekolah Polisi Kirgistan Kolonel Diamond Bazarbaev akhirnya masuk bui. Tak cuma itu, sekondannya, Rakhmatillo Amiran, juga ikut-ikutan dijebloskan ke penjara. Menurut warta AP pada Jumat (15/3/2013), Amiran adalah wakil Bazarbaev di sekolah polisi itu.

Penyelidikan yang dihelat Komite Keamanan Nasional Kirgistan menunjukkan kalau Amiran diduga menerima suap sebesar 100.000  soms atau setara dengan 2.100 dollar AS. Penyelidikan juga menunjukkan kalau total duit suap yang mengisi kantong pribadi Amiran ada sekitar 5.000 dollar AS.

Sementara, alasan untuk Bazarbaev adalah dirinya dianggap mengetahui sepak terjang Amiran. Tapi, Bazarbaev tidak melakukan pencegahan. "Penyelidikan masih terus berlangsung,"begitu kata pihak penyelidik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.