Kompas.com - 14/03/2013, 15:06 WIB
EditorErvan Hardoko

VATICAN CITY, KOMPAS.com - Paus Fransiskus dijadwalkan bertemu dengan pendahulunya Benediktus XVI di tempat istirahat kepausan di Kastil Gandolfo, Kamis (14/3/2013), saat Fransiskus memulai hari pertamanya sebagai paus.

Paus Fransiskus (76), yang menjadi paus Jesuit pertama itu, akan mengunjungi Benediktus XVI di Kastil Gandolfo. Demikian menurut Kardinal AS Timothy Dolan.

Berbicara di Kolose Amerika Utara, seminari AS di Roma, Kardinal Dolan mengatakan Paus Fransiskus mengatakan kepada para kardinal bahwa dia akan mengunjungi Benediktus.

Kunjungan ini sangat penting karena pengunduran diri Benediktus ini memunculkan kekhawatiran adanya konflik kekuasaan yang muncul dari situasi tak lazim adanya dua paus dalam waktu yang bersamaan.

Paus Fransiskus sudah berbicara lewat telepon dengan Benediktus XVI, yang tinggal di Kastel Gandolfo sejak meletakkan jabatannya pada 28 Februari.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X