Kompas.com - 11/03/2013, 19:08 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Seorang warga Yunani menyelamatkan tiga orang imigran Turki yang terjebak kebakaran besar di kawasan barat daya Jerman, kemarin. Menurut media Turki Hurriyet pada Senin (11/3/2013), insiden kebakaran di apartemen itu menewaskan tujuh anak kecil dan ibu mereka. "Mereka adalah imigran TUrki yang datang ke Jerman,"tulis media itu.

Kepolisian Jerman dan Deputi Perdana Menteri Turki Bekir Bozdag mengatakan warga Yunani yang tak disebutkan namanya itu adalah saksi pertama yang melihat kebakaran. Usai menelepon pihak berwajib, warga Yunani itu masuk ke dalam apartemen. "Dia menyelamatkan dua bocah dan satu orang nenek dari keluarga itu,"jelas Bozdag.

Insiden memilukan itu mendapat perhatian pemerintah Turki. Melalui Kementerian Luar Negeri Turki, keluarga itu mendapat ucapan belasungkawa. "Kami juga akan membantu melakukan penyelidikan penyebab kebakaran,"demikian pernyataan kementerian itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.