Kompas.com - 25/02/2013, 12:26 WIB
EditorErvan Hardoko

BANGKOK, KOMPAS.com - Empat orang tewas dan lebih dari 20 orang lainnya terluka ketika sebuah bom rakitan meledak dalam sebuah perkelahian di sebuah festival Budha di Provinis Maha Sarakham, Thailand, Senin (25/2/2013).

Dari korban tewas dua di antaranya adalah polisi dan dua lainnya adalah pengunjung festival yang memperingati hari Makha Bhucha yang digelar di sebuah pagoda di kota Nadoon itu. Demikian penjelasan Kepala Polisi Kritchai Sreumsri.

Kritchai mengatakan para petugas polisi saat itu datang untuk melerai perkelahian dan tengah mengejar seseorang yang diduga membawa sebuah benda rakitan ketika ledakan terjadi.

Dari korban luka sebanyak 20 orang, satu di antaranya adalah orang yang dikejar polisi itu. Hari Makha Bucha adalah hari untuk memperingati ajaran Budha yang digelar saat malam bulan purnama.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.