Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tewas dalam Serangan Milisi-Polisi Pakistan

Kompas.com - 23/02/2013, 16:10 WIB
Pascal S. Bin Saju

Penulis

PESHAWAR, KOMPAS.com -- Sekelompok milisi bersenjata menyerang sebuah mobil van polisi di Rashakai, 40 km di timur Peshawar, ibu kota Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan tenggara, Sabtu (23/02/2013). Satu polisi tewas dan dua lainnya terluka akibat serangan milisi.

Kepala Polisi di Peshawar, Mohammad Hussain menjelaskan, serangan itu disusul kontak senjata yang menyebabkan dua milisi tewas.

Rashakai terletak di wilayah perbatasan dengan Afganistan. Daerah ini dekat dengan wilayah semi-otonomi kesukuan di mana militer Pakistan telah melakukan serangkaian operasi melawan Taliban dan milisi binaan Al Qaeda.

"Para penyerang mengendarai dua sepeda motor. Mereka pertama melemparkan granat dan kemudian menembaki mobil polisi yang diparkir di sisi jalan. Polisi membalas, menewaskan dua militan sementara yang lain berhasil melarikan diri," tutur Hussain.

"Kami telah mengepung daerah itu dan melancarkan operasi pencarian untuk menangkap para anggota milisi yang melarikan diri," tambah Nasir Khan, seorang pejabat polisi setempat.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab. Serangan baik bom maupun penembakan sudah semakin sering sejak Oktober lalu, setelah sempat relatif sepi sejak awal tahun.

Menurut Islamabad, lebih dari 35.000 orang telah tewas menyusul operasi yang digelar sejak serangan terorisme di AS, 11 September 2001.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com