Kompas.com - 11/02/2013, 08:52 WIB
EditorErvan Hardoko

ROMA, KOMPAS.com — Berupaya memenangkan anak, saudara, atau kerabat dalam sebuah kontes pencarian bakat sah-sah saja. Namun, yang dilakukan seorang pria Italia ini malah berujung urusan dengan polisi.

Polisi Italia menahan Domenico Ferrara (56), seorang tersangka anggota senior mafia Camora yang beroperasi di wilayah Napoli dan sekitarnya.

Namun, Domenico ditahan bukan karena kegiatan mafianya. Dia ditahan karena membeli dan kemudian membagikan ratusan telepon seluler (ponsel) sebagai upaya memenangkan putrinya yang sedang mengikuti acara pencarian bakat di televisi.

Polisi menemukan 300 buah ponsel digunakan untuk mengirim pesan pendek ke acara "Ti Lascio Una Canzone", acara pencarian bakat itu.

Putri Ferrara yang berusia 13 tahun ikut dalam acara tersebut dan menjadi juara kedua.

Menurut laporan BBC, Domenico Ferrara—yang dicurigai polisi sebagai penyelundup narkotika—berkeinginan keras membangun karier menyanyi sang putri dan dia bersedia melakukan apa pun untuk itu.

Sesaat sebelum putri Domenico tampil dalam acara itu Desember lalu, dia membagikan 300 ponsel kepada warga di lingkungannya. Sambil membagikan ponsel, Domenico memberikan instruksi kepada mereka untuk memilih putrinya.

Setelah acara usai, Domenico mengumpulkan kembali ponsel itu dan memeriksa apakah terdapat pesan singkat yang dikirim ke acara televisi itu.

Polisi mengatakan telah menemukan sekantong besar ponsel di kediaman Domenico Ferrara dan dalam ponsel itu masih tersimpan pesan pendek untuk acara pencarian bakat tersebut.

Namun, sejauh ini belum dapat dipastikan apakah upaya "curang" Domenico memiliki andil besar saat putrinya menjadi pemenang kedua acara pencarian bakat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.