Kompas.com - 27/01/2013, 09:50 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BALTIMORE, KOMPAS.com - Walikota New York Michael Bloomberg menyumbang 350 juta dollar AS untuk almamaternya yakni Universitas Johns Hopkins, yang berada di Baltimore. Dengan sumbangan tersebut, maka total sumbangan walikota untuk almamaternya telah mencapai 1 miliar dollar AS.

Dia menjadi orang pertama yang memberikan sumbangan ke universitas hingga mencapai 1 miliar dollar AS. Sebanyak 250 juta dollar AS dari total sumbangan tersebut dialokasikan untuk pengembangan akademik dan penelitian, 100 juta dollar AS untuk beasiswa mahasiwa. Rencananya universitas tersebut akan menyalurkan beasiswa bagi 2.600 mahasiswa selama 10 tahun ke depan.

"Hopkins University telah menjadi bagian penting dari hidup saya, sejak saya pertama kali menginjakkan kaki di kampus lebih dari lima dekade lalu," kata Bloomberg dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AP, Minggu (27/1/2013).

"Setiap dolar saya telah diberikan lebih baik dihabiskan untuk memperbaiki institusi, membuat pendidikan tersedia untuk siswa yang mungkin tidak akan mampu membelinya," paparnya. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X