Kompas.com - 14/01/2013, 17:44 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Uni Afrika (UA) menegaskan siap menggelontorkan banyak serdadu untuk membantu pemerintah Mali memerangi kelompok pemberontak Islamis. Tak cuma itu, Utusan UA untuk Mali Pierre Buyoya mengatakan di Bamako kalau pihaknya juga bakal mengorganisasikan konferensi untuk menyiapkan dana bagi Mali, tulis AP pada Senin (14/1/2013).

UA, imbuh Buyoya sudah mengidentifikasikan pula negara-negara kawasan yang bakal mengirimkan tentara mereka ke Mali. UA mengecam serangan kelompok pemberontak terhadap militer Mali di Konna,"katanya."

Sementara itu, sampai kini, pihak kepresidenan Mali sudah meminta AS, Inggris, dan Kanada menyuplai logistik demi melawan pemberontakan yang berkecamuk di kawasan Utara negeri itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.