Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Hancurkan Mobil Militer Pakistan, 11 Tewas

Kompas.com - 10/01/2013, 20:24 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sebuah bom menghancurkan kendaraan milik Pasukan Paramiliter Frontier Corps Pakistan di kota Quetta, Kamis (10/1/2013), menewaskan 11 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

"Personel Frontier Corps menjadi target serangan ini karena bom itu dipasang di bawah mobil mereka," kata seorang perwira polisi, Hamid Shakeel.

Quetta adalah ibu kota Provinsi Baluchistan, salah satu wilayah paling bergolak di Pakistan. Di provinsi ini kerap terjadi serangan kelompok militan Islam, kelompok separatis dan kekerasan sektarian.

"Dari informasi yang kami dapatkan, 11 orang tewas dan 27 lainnya terluka. Setelah melakukan penyelidikan kami bisa memastikan peledak apa yang digunakan dalam serangan ini," kata Kepala Kepolisian Quetta. Mir Zubair Mehmood.

Allah Dad, seorang pedagang selimut dan tas mengatakan dia mendengar ledakan yang sangat keras.

"Saya keluar dari toko dan melihat asap gelap membubung. Saya sangat ketakutan dan saya melihat banyak orang berteriak panik. Banyak mayat bergelimpangan dan orang yang terluka berteriak minta tolong," ujarnya.

Anggota pasukan penjinak bom Abdul Razak mengatakan bom itu memiliki berat 20-25 kg dan diledakkan menggunakan remote control.

Serangan ini adalah yang terburuk di Baluchistan sejal sebuah bom mobil menewaskan 19 peziarah Syiah yang tengah dalam perjalanan menuju Iran di Distrik Mastung, 30 Desember 2012.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com