Kompas.com - 03/01/2013, 00:56 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

NEW DELHI, KOMPAS.com — Bintang bulu tangkis India, Saina Nehwal, akan tampil sebagai gadis sampul majalah Femina edisi Januari 2013.

Majalah Femina versi India ini akan menampilkan Saina yang berbeda dengan penampilanya di lapangan bulu tangkis. Saina tampil dengah baju dan rok pendek berwarna hitam dengan riasan wajah yang berbeda.

Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 lalu itu memang telah menjadi ikon bulu tangkis India, bahkan menjadi salah satu selebriti. Ia tampil di berbagai acara resmi ataupun acara amal, bahkan dimintai komentar tentang banyak hal yang terjadi di negaranya.

Desember lalu, Saina juga berkomentar soal peristiwa perkosaan terhadap seorang siswa jurusan kedokteran di India yang mengalami "gang rape" di atas bus yang tengah berjalan di Delhi, India. Bukan hanya diperkosa, gadis tersebut disiksa dan dilemparkan dari atas bus yang tengah melaju.

Gadis yang sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit di Singapura tersebut akhirnya meninggal dunia pada 29 Desember lalu karena kerusakan pada organ dalam akibat tindak perkosaan yang disertai penyiksaan tersebut.

Sebagai seorang gadis India, Saina mengungkapkan bahwa tindak kekerasan yang menimpa gadis berusia 22 tahun tersebut sangat melukai perasaannya. "Sebagai seorang gadis, saya sedih mendengar peristiwa tersebut."

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.