Kompas.com - 06/12/2012, 19:10 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BERLIN, KOMPAS.com — Pemerintahan Jerman pada pertemuan hari Kamis (6/12/2012) setuju untuk mengirim rudal patriot dan 400 tentara ke Suriah. Ini bermaksud memperkuat pasukan Turki dalam rangka mengatasi imbas perang internal di dalam negeri Suriah, tetangga Turki.

Keputusan Jerman ini merupakan jawaban atas permintaan Turki yang memohon pengiriman rudal Patriot untuk dipasang di sepanjang perbatasan kedua negara. Belanda dan  Amerika Serikat juga memberi sinyal untuk mengirim rudal serupa.

"Setiap pengiriman pasukan dan rudal hanya bertujuan untuk pembelaan diri, bukan untuk menyerang," demikian pernyataan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), sebagaimana diberitakan CNN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.