Kompas.com - 19/11/2012, 08:13 WIB
EditorEgidius Patnistik

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Polisi Afrika Selatan, Kamis (15/11), menangkap seorang lelaki berusia 25 tahun yang diduga menyelundupkan 220 butir berlian ke luar negeri dengan cara menelannya.

Penyelundup itu tertangkap saat dipergoki petugas di bandara Johannesburg. Tak tanggung- tanggung, nilai berlian yang ditelan itu mencapai 2,25 juta dollar AS atau lebih dari Rp 21 miliar, dan semuanya sudah digosok.
Warga Lebanon yang berniat terbang ke Dubai itu ditangkap di pos pemeriksaan di bandara internasional terbesar Afsel itu.

”Kami menggunakan obat pencahar untuk mengeluarkan berlian-berlian itu,” kata Paul Ramaloko, petugas kepolisian bandara Johannesburg, akhir pekan lalu.

Ini bukan percobaan penyelundupan berlian pertama tahun ini. Maret lalu, polisi Afsel juga menangkap warga Lebanon lain yang mencoba menyelundupkan berlian senilai 1,69 juta dollar AS. (Reuters/SHA)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.