Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Nama Bin Laden di Kaus, Fans PSG Disidang

Kompas.com - 17/11/2012, 20:57 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Jangan main-main dengan nama Osama bin Laden, terutama di daratan Eropa. Salah-salah Anda harus berusan dengan hukum hanya karena masalah sepele.

Seorang penggemar klub Liga Perancis Paris Saint-Germain (PSG) harus berurusan dengan hukum karena urusan sepele. Pemuda berusia 21 tahun itu menyematkan nama Osama bin Laden di bagian belakang kaus replika PSG yang dibelinya.

Kisahnya berawal di sebuah toko cendera mata PSC di kawasan Champs-Elysees. Pemuda ini ditahan setelah pegawai toko melapor ke polisi karena menganggap pemuda itu ingin mengenang almarhum pemimpin Al-Qaeda itu.

Di pengadilan, pemuda ini membantah tudingan dia ikut membantu terorisme. Dia menegaskan keinginannya itu hanya  sebuah lelucon belaka.

"Saya sering melihat yang lebih buruk misalnya kaus dengan nama Adolf Hitler di belakangnya," kata pemuda itu di dalam sidang.

Pada awalnya, jaksa tidak menginginkan kasus sepele ini maju ke pengadilan. Si pemuda disidang karena mengabaikan panggilan yang berwajib.

Kini, jaksa menuntut hukuman denda 300 euro atau sekitar Rp 3,6 juta. Keputusan pengadilan baru akan dibacakan 21 Desember mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com