Kompas.com - 12/11/2012, 13:41 WIB
Penulis Kris R Mada
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BATAM, KOMPAS.com — Penyelidikan pesawat yang jatuh di Bintan, Kepulauan Riau, diambil alih TNI AU. Belum diketahui apa jenis pesawat dan penyebab jatuhnya.

Kepala Polsek Gunung Kijang Ajun Komisaris Hotlan Butar-Butar mengatakan, pihaknya hanya menerima laporan awal tentang penemuan bangkai pesawat pada Senin (12/11/2012) pagi. Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, penyelidikan diambil alih TNI AU. "Sekarang kewenangan penyelidikan oleh Pangkalan TNI AU di Tanjung Pinang," ujarnya dari Bintan.

Karena sudah diambil alih, Hotlan menyatakan tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Belum jelas apakah pesawat dilengkapi mesin dan peralatan elektronik seperti kamera atau tidak. Belum dipastikan pula apakah pesawat berawak atau tidak.

Sementara hanya dipastikan pesawat dengan panjang 2,5 meter itu terbuat dari serat kaca dan bewarna merah dengan nomor lambung 5498. Di sekitar lokasi jatuh di Desa Malang Rapat juga ditemukan parasut oranye.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.