Kompas.com - 26/10/2012, 09:18 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi berkomentar soal gencatan senjata antara pemerintah Suriah dengan oposisi. Dalam suatu percakapan telepon dengan Utusan Khusus Perdamaian PBB- Liga Arab untuk Suriah Lakhdar Brahimi, ia mengatakan gencatan senjata adalah langkah menuju proses damai.

"Saya memuji usaha Lakhdar Brahimi memulihkan masalah di Suriah," katanya di Tehran sebagaimana warta IRNA-OANA, kemarin.

Sementara, Brahimi mengatakan berterima kasih kepada Akbar Salehi. "Iran membantu proses gencatan senjata itu," katanya.

Sebelumnya pada hari itu, Menlu Akbar Salehi dalam satu percakapan telepon dengan mitranya dari Suriah, Menteri Luar Negeri Walid al-Muallem menyebut  gerakan  oleh pemerintah Suriah merupakan langkah positif dan patut dipuji.
   
"Pihak  lain juga harus memberikan respon yang sesuai kepada niat baik pemerintah Suriah dan dengan mengamati gencatan senjata membuka jalan untuk menciptakan perdamaian di negara itu (Suriah)," kata Salehi.
   
Menlu Suriah Walid al-Muallem mengucapkan terima kasih kepada Republik Islam Iran atas pembentukan perdamaian dan ketenangan di Suriah.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X