Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Pertama Capres AS Dimulai

Kompas.com - 04/10/2012, 08:48 WIB

DENVER, KOMPAS.com — Debat pertama antara Presiden Barack Obama dari Partai Demokrat dan penantangnya Mitt Romney dari Partai Republik tengah berlangsung di University of Denver, AS, Rabu (3/10/2012) malam waktu setempat.

Mereka akan berdebat selama 90 menit dalam debat pertama dari tiga seri debat calon presiden AS yang dijadwalkan bulan ini. Pemilu presiden AS akan digelar pada 6 November mendatang.

Perdebatan kali ini diharapkan untuk fokus pada kebijakan dalam negeri. Moderator debat adalah wartawan PBS, Jim Lehrer. Lehrer akan membuka setiap sesi berdurasi 15 menit dengan sebuah pertanyaan, kemudian Obama dan Romney masing-masing akan mempunyai waktu dua menit menjawab.
            
Setelah itu, terserah Lehrer untuk memandu percakapan yang terjadi dan untuk menyela jika salah satu calon berbicara terlalu lama.
            
Hasil jajak pendapat nasional sejauh ini menunjukkan bahwa dua kandidat bersaing ketat dalam merebut hati para pemilih. Namun, Obama memiliki sejumlah keuntungan dalam banyak wilayah yang diperebutkan kedua kandidat, termasuk di Colorado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com