Kompas.com - 01/10/2012, 10:58 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

 

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Kabut asap kembali menyelimuti Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (1/10/2012) pagi.

Namun, efek dari kabut hari ini tidak separah 2-3 hari kemarin yang begitu mengganggu penerbangan.

Jika 2-3 hari sebelumnya terjadi penundaan keberangkatan terhadap sekitar enam pesawat hingga 1-2 jam, hari ini penundaan hanya terjadi sekitar 15 menit.

"Alhamdulillah pagi ini penundaannya tidak signifikan. Delay 15 menit, lainnya lancar," ujar Manajer Operasional Bandara Syamsudin Noor Haruman.

Sebelumnya, gangguan penerbangan terjadi akibat konsentrasi kabut yang pekat ketika pagi. Jarak pandang di landasan pacu bandara kurang dari 10 meter. Penundaan umumnya terjadi pada pesawat untuk keberangkatan sebelum pukul 08.00.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.