Kompas.com - 28/09/2012, 18:01 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pihak pemerintah Suriah mengatakan empat pengungsi Palestina di penampungan pengungsi Al-Nairab di Aleppo, utara Suriah tewas lantaran serangan mortir kelompok bersenjata. Informasi ini berawal dari warta Radio Sham FM pada Jumat (28/9/2012).

Sementara itu, ledakan keras terjadi di Banyyas. Bahkan, serentetan ledakan juga masih terdengar di sekitar kawasan itu.

Radio itu juga menyiarkan informasi tentang tewasnya seorang perwira militer Suriah berpangkat letnan kolonel dalam sebuah serangan kelompok bersenjata di Mzaireeb, selatan Suriah. "Seorang imam besar masjid di Daraa juga diculik kelompok bersenjata," kata siaran radio itu.

Tak hanya itu, televisi pemerintah menuding kelompok perlawanan menembaki kawasan Sedi Migdad di Damaskus. Serangan itu merusakkan sebuah bangunan tempat ibadah.

Sebaliknya, kelompok oposisi mengatakan kalau tentara Suriah dengan dukungan helikopter menghantam kawasan Hameh di Damaskus dengan mortir. Pasukan rezim Presiden Bashar al-Assad itu pun melakukan pencarian terhadap kelompok perlawanan di Jobar.

Baku tembak juga terjadi hari ini di kawasan Ghouta, Damaskus. Namun, belum ada catatan soal jumlah korban jatuh.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.