Kompas.com - 28/09/2012, 16:46 WIB
EditorKistyarini

HONGKONG, KOMPAS.com — Seorang lelaki asal China diamankan setelah mencoba membuka pintu darurat pesawat dalam sebuah penerbangan ke Hongkong karena mengiranya pintu toilet. Pejabat dari maskapai Hongkong itu mengatakan hal tersebut, Jumat (28/9/2012).

Awak kabin penerbangan Hong Kong Airlines dari Bali, Indonesia, itu sangat kaget melihat lelaki berumur 52 tahun itu bangkit dari tempat duduknya kemudian berusaha membuka pintu darurat.

Beruntung, pintu itu tidak terbuka dan awak kabin memegangi lelaki, yang disebut bernama belakang Peng itu.

"Saat ditanya polisi setelah pesawat mendarat, dia mengaku mengira pintu itu pintu toilet karena ini pengalaman pertamanya naik pesawat terbang," kata juru bicara Hong Kong Airlines.

Perusahaan itu mengeluarkan surat peringatan pada lelaki itu, tetapi polisi tidak melanjutkan kasus tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.