Kompas.com - 20/08/2012, 00:06 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Sempat tertinggal 2-1, City akhirnya menang 3-2 atas Southampton (Soton), pada pertandinganPremier League, di Etihad, Minggu (19/8/2012).

City unggul lebih dulu melalui Carlos Tevez pada menit ke-40. Setelah menguasai umpan Samir Nasri di dalam kotak penalti, Tevez melepaskan tembakan akurat yang gagal dihalau Kelvin Davies.

"The Saints" menyamakan kedudukan melalui Rickie Lamber pada menit ke-59. Gol bermula dari umpan James Ward-Prowse yang diantisipasi Joleon Lescott. Lambert menjangkau bola dan menembakkannya ke sudut kiri bawah gawang Joe Hart.

City berbalik tertinggal akibat gol Steven Davies pada menit ke-68. Memanfaatkan bola yang lepas dari kendali Jack Rodwell, Southampton melancarkan serangan balik, yang berujung umpan dari Adam Lallana  kepada Steven Davis. Davies melepaskan tembakan yang membuat bola melesat masuk sudut kiri bawah gawang City.

Edin Dzeko mengubah angka di papan skor menjadi 2-2 pada menit ke-72. Memanfaatkan bola hasil tendangan Samir Nasri, Vincent Kompany melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Bola terblok Yaya Toure dan kemudian meluncur ke arah Dzeko. Dzeko menyepak bola masuk sudut kiri bawah gawang Davis.

City kembali berada dalam posisi unggul berkat gol Nasri pada menit ke-80. Nasri menaklukkan Davis dengan memanfaatkan umpan silang Gael Clichy yang dibuang oleh Danny Fox.

Secara umum, City mendominasi permainan dan konsisten melancarkan serangan yang berakhir dengan tembakan akurat. Namun, usaha mereka tak berbuah sesuai harapan karena Davies.

Pada menit ke-16, misalnya, Kelvin mementahkan tembakan David Silva dari titik putih. Penalti diberikan karena pelanggaran Jos Hooiveld kepada Tevez.

Davies juga mementahkan dua usaha yang dilakukan Edin Dzeko pada menit ke-44. Setelah menepis tembakan pertama, Davies menangkap bola hasil tembakan kedua.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.