Kompas.com - 19/08/2012, 09:02 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com — Setiap negara memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Seperti yang dilakukan Muslim di Pakistan, Yaman, Malaysia, dan Palestina dalam mempersiapkan diri menjelang Lebaran.

Seperti di Indonesia, rakyat Pakistan menyempatkan diri pulang ke kampung halaman agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Mereka memenuhi berbagai moda transportasi yang tersedia, termasuk kereta api, meskipun untuk itu mereka harus berdesakan, bahkan rela duduk di atas gerbong.

Sementara itu, di Yaman ada tradisi bagi kaum perempuan. Mereka mempercantik diri dengan tato henna sehari menjelang Lebaran.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X