Kompas.com - 10/08/2012, 17:33 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pepatah kuno kalau tidur menghilangkan kewaspadaan memang pas bagi sembilan militan di desa perbatasan Al-Arish Mesir dengan Sinai. Pasalnya, pada Jumat (10/8/2012), tentara Mesir mencokok mereka saat tengah tertidur lelap. Alhasil, penangkapan itu sama sekali bersih dari kontak senjata.

Mesir memang sedang di tingkat kewaspadaan tinggi usai insiden mematikan terhadap 16 serdadunya di perbatasan utara Sinai. Menurut warta harian Al Ahram, Mesir juga menumpuk persenjataan beratnya ke kawasan tersebut. 

Tercatat, kemarin, ada 20 kendaraan bersenjata yang diberangkatkan ke sana. Kemudian, ada 30 truk pengangkut yang membawa tank. "Seluruh persenjataan itu untuk mengeliminasi gerakan kelompok militan," kata sumber militer Mesir.

Kendaraan berat juga diberangkatkan ke Rafah untuk menghancurkan lorong-lorong rahasia yang biasanya dipakai para penyelundup antara Mesir dan Jalur Gaza. Setidaknya, ada 1.200 lorong di kawasan itu.

Hingga kini, pasukan Mesir sudah membunuh 60 militan. Lalu, Mesir pun sudah menghancurkan 150 lorong rahasia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.