Kompas.com - 06/07/2012, 23:16 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

DETROIT, KOMPAS.com - Suhu udara di sejumlah kota-kota kwasan barat tengah Amerika Serikat, sepanjang Jumat (6/7/2012) ini nyaris tidak banyak berbeda dengan suhu udara kota-kota di Indonesia.

Gelombang panas dilaporkan terus menyerang kawasan itu, dan sejauh ini dilaporkan 13 orang tewas terkait dengan gelombang panas ini.

Kantor berita AP melaporkan, kota-kota seperti Chicago, St Louis, dan Milwaukee, mencatat suhu udara tertinggi.

Kini serangan gelombang panas ini mulai bergerak ke negara bagian di kawsan Atlantik tengah dan Timur Laut. Sejumlah peringatan dikeluarkan, berkaitan adanya suhu udara yang sangat panas yang akan melanda sejumlah kota di kawasan itu.

"Suhu di dalam rumah mencapai 33 derejat Celcius. Saya jadi malas bicara dengan siapa pun di dalam rumah," ujar Ashley Jackson (23), warga Southfield, Michigan.

Kondisi temperatur tinggi ini membuat penyenjuk udara alias air conditioner (AC) harus terus dipasang setiap waktu. "Sulit tidur karena terlalu panas," ujarnya.

Biro Cuaca Nasional dalam laporan pada Kamis malam menyebutkan, suhu udara mencapai rekor tertinggi pada beberapa hari ini dan mulai bergerak ke negara bagian di Atlantik Tengah dan Timur Laut.

Serangan udara panas yang ekstrim sebelumnya dilaporkan melanda Illinois dan Indiana, juga di Iowa, Minnesota, Wisconsin, Missouri, Kentucky, Ogio dan Michigan.

Di St Louis, suhu udara mencapai rekor 40,6 derajat Celcius pada hari Rabu dan pada malam hari mencapai 28 derajat Celcius.

Di Wisconsin dan Madison lebih lumayan, 27 derajat Celcius pada pagi hari, tetapi rekor sebelumnya mencapai 29 derajat Celcius dan 33 derajat Celsius.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.