Ultah Ke-30, William Terima Warisan Rp 147 Miliar

Kompas.com - 21/06/2012, 09:32 WIB
EditorKistyarini

LONDON, KOMPAS.com — Hari ini, Kamis (21/6/2012), Pangeran William merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Sesuai wasiat ibunya, mendiang Putri Diana, dia berhak atas warisan sebesar 10 juta poundsterling (Rp 147 miliar).

Princess of Wales, gelar Diana, meninggalkan warisan dalam jumlah besar untuk dua putranya, William dan Harry. Saat Diana meninggal pada 1997, William masih berusia 15 tahun dan Harry 12 tahun. Warisan itu baru akan diserahkan bila saat keduanya berusia 30 tahun.

Diana meninggalkan warisan senilai 12.966.022 poundsterling, tetapi kini jumlah itu berkembang menjadi sekitar 20 juta poundsterling, yang akan dibagi dua untuk William dan Harry.

Spekulasi yang berkembang saat ini, William dan Kate, yang kini bergelar Duke dan Duchess of Cambridge, akan menggunakan uang itu untuk membeli rumah. Namun, spekulasi itu dimentahkan karena William akan menjalani masa tugas baru di Angkatan Udara Inggris sebagai perwira di unit Search and Rescue.

"Beredar kabar bahwa Duke dan Duchess sedang membangun rumah, tapi sebenarnya rencana seperti itu sama sekali tidak ada," kata seorang pejabat kerajaan seperti dikutip Daily Telegraph.

"Jika Duke memutuskan untuk melanjutkan karier di unit Search and Rescue, dia kemungkinan harus pindah ke pangkalan baru, jauh dari Anglesey. Jadi soal rumah baru itu sama sekali tidak dalam rencana," lanjut pejabat tersebut.

William dan Kate, yang menikah tahun lalu, diperkirakan akan merayakan hari ulang tahun itu dengan teman-teman dekat sebelum kembali ke rumah kontrakan mereka di Anglesey, sebuah pulau di pesisir barat laut Wales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X