Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil di Tel Aviv, Madonna Serukan Perdamaian

Kompas.com - 03/06/2012, 12:33 WIB

TEL AVIV, KOMPAS.com -- Tel Aviv, Israel, menjadi kota pertama yang dipilih Madonna (53) untuk membuka rangkaian tur dunianya tahun ini. Dari atas panggung di Stadion Ramat Gan, Kamis (31/5), ratu pop dunia ini tak hanya menyanyikan lagu-lagu dari album terakhirnya, MDNA (2012), tetapi juga menyerukan perdamaian.

"Kamu tidak bisa menjadi penggemar saya tanpa mencintai perdamaian di dunia. Jadi, ayo kita mulai hari ini. Ketika ada perdamaian di Timur Tengah, akan ada perdamaian di dunia," teriak Madonna lantang.

Madonna mengatakan, bukan tanpa alasan dia memilih Israel sebagai negara pembuka turnya. "Ada alasan spesifik dan sangat penting mengapa saya memilih di sini. Seperti kita tahu, Timur Tengah selalu dipenuhi konflik, bahkan hingga ribuan tahun. Konflik ini harus segera dihentikan," katanya.

Sehari sebelumnya, penyanyi yang sudah delapan kali melakukan tur dunia ini bertemu anggota forum perdamaian Palestina-Israel dan memberikan 600 tiket konser kepada mereka. Pada pertemuan itu, Madonna berjanji memberikan ajakan berdamai di atas panggung.

Dari Israel, Madonna akan melanjutkan perjalanan menuju Abu Dhabi, lalu ke Eropa, dan Amerika. Tur ini akan berakhir di Australia tahun 2013, negara di mana Madonna tak pernah tampil dalam 20 tahun terakhir. (AFP/IYA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com