Inggris Rayakan 60 Tahun Tahta Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 02/06/2012, 19:57 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Inggris, mulai Sabtu (2/6/2012) merayakan 60 tahun tahta Ratu Elizabeth II. Perhelatan akbar itu akan berlangsung selama empat hari ke depan.

Menurut warta AP dan AFP, perayaan dimulai dengan kunjungan Ratu Elizabeth II ke pertandingan balap kuda di Epsom Derby. Lalu, ada juga salvo 21 kali penembakan penghormatan.

Acara lainnya adalah 1.000 perahu berhias di Sungai Thames London pada Minggu (3/6/2012). Menurut rencana lebih dari sejuta warga akan memenuhi tepi Sungai Thames untuk kegiatan tersebut.

Lalu, Konser musik digelar pada Senin (4/6/2012) di Istana Buckhingham. Sementara, prosesi dan kebaktian bakal dihelat pada Selasa (5/6/2012) di Katedral Santo Paulus.

Selama kegiatan peringatan tersebut, warga mendapat libur perbankan. Lantaran kebijakan itu, Bandara Heathrow bakal sibuk luar biasa.

Menurut perkiraan, bandara tersebut akan melayani sekitar 410.000 penumpang. Angka ini melonjak nyaris lipat lima dari hari-hari biasa yang angkanya berada di kisaran 95.000 penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.