Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inggris Rayakan 60 Tahun Tahta Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 02/06/2012, 19:57 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Inggris, mulai Sabtu (2/6/2012) merayakan 60 tahun tahta Ratu Elizabeth II. Perhelatan akbar itu akan berlangsung selama empat hari ke depan.

Menurut warta AP dan AFP, perayaan dimulai dengan kunjungan Ratu Elizabeth II ke pertandingan balap kuda di Epsom Derby. Lalu, ada juga salvo 21 kali penembakan penghormatan.

Acara lainnya adalah 1.000 perahu berhias di Sungai Thames London pada Minggu (3/6/2012). Menurut rencana lebih dari sejuta warga akan memenuhi tepi Sungai Thames untuk kegiatan tersebut.

Lalu, Konser musik digelar pada Senin (4/6/2012) di Istana Buckhingham. Sementara, prosesi dan kebaktian bakal dihelat pada Selasa (5/6/2012) di Katedral Santo Paulus.

Selama kegiatan peringatan tersebut, warga mendapat libur perbankan. Lantaran kebijakan itu, Bandara Heathrow bakal sibuk luar biasa.

Menurut perkiraan, bandara tersebut akan melayani sekitar 410.000 penumpang. Angka ini melonjak nyaris lipat lima dari hari-hari biasa yang angkanya berada di kisaran 95.000 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com