Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Waspadai Pemain Muda Indonesia

Kompas.com - 23/05/2012, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi laga persahabatan melawan Liga Selection dan timnas Selection di Stadion Gelora Bung Karno. Inter, kata Stramaccioni, akan mewaspadai sejumlah pemain skuad muda "Merah Putih".

Dalam laga ekshibisi nanti, Indonesia akan menurunkan dua skuadnya, yakni Liga Selection, yang berisi pemain gabungan Indonesian Super League (IPL), baik asing maupun lokal, Kamis (24/5/2012). Setelah itu, giliran timnas Selection yang berhadapan dengan Javier Zanetti dan kawan-kawan pada Sabtu (26/5/2012).

"Kami akan menghadapi dua tim terbaik di Indonesia. Apalagi, nanti dalam tim itu akan diisi oleh pemain-pemain muda yang bagus," ujar Stramaccioni saat melakukan jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (23/5/2012). Dalam jumpa pers itu hadir juga kapten tim, Zanetti; CEO Inter, Ernesto Paolilo; dan istri Presiden Inter, Milly Moratti.

Meski demikian, Stramaccioni enggan menyebut siapa saja pemain muda Indonesia itu secara rinci. Menurut mantan pelatih tim Primavera Inter itu, sejumlah pemain muda timnas "Garuda" sudah dimasukkan ke dalam daftar pemain yang akan diwaspadai tim berjuluk "La Beneamata" tersebut.

"Saya lebih suka menyimpan daftar pemain ini sebelum melihat bagaimana permainan mereka secara langsung. Karena dalam hal mencari pemain berbakat, parameter di Italia sangat berbeda. Kami sangat kompetitif dalam urusan ini," ungkap Stramaccioni.

Inter datang ke Jakarta dengan kekuatan 20 pemain, termasuk pemain-pemain bintang seperti Zanetti, Douglas Maicon, Esteban Cambiaso, Diego Milito, Walter Samuel, dan Giampalo Pazzini. Sementara kubu Indonesia akan diperkuat oleh sejumlah pemain muda, di antaranya Andik Vermansyah (Persebaya), Diego Michiels (Persija), Indra Cahya (Persija), dan Abdul Rahman (Madiun Putra).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com