Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senator Argentina Tawarkan Pembentukan Kota Kembar

Kompas.com - 17/05/2012, 21:13 WIB

MANGUPURA, KOMPAS.com - Senator Argentina, Julia Pierre, menawarkan program kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Badung, Bali, berupa pembentukan kota kembar.

"Kerja sama pembentukan kota kembar dengan salah satu kota di Argentina itu difokuskan pada kerja sama di bidang perdagangan dan pariwisata serta pendidikan," kata Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, di Mangupura, Kabupaten Badung, Kamis (17/5/2012).

"Kami berharap kerja sama ini nantinya dapat mempererat hubungan antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Argentina," kata Gde Agung. Tidak diungkap mana kota di Argentina yang akan dijadikan model berkota kembar dengan Kabupaten Badung itu.

Saat bertemu Gde Agung, Pierre memperkenalkan beberapa senator dan sejumlah rektor perguruan tinggi di Argentina.

"Di beberapa negara memang terdapat objek wisata, tetapi tidak memiliki keindahan alam dan panorama serta budaya masyarakat seperti di Kabupaten Badung ini," kata Pierre.

Oleh sebab itu, dia menilai bahwa tidak salah kalau Kabupaten Badung menjadi salah satu tujuan wisata di dunia yang sangat menarik.

Dalam kesempatan itu rombongan tamu dari Argentina tersebut didampingi Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay, dan Paraguay, Nurmala Kartini Sjahrir.

Kabupaten Badung merupakan kabupaten paling kaya di Bali. Pendapatan asli daerahnya banyak terdongkrak dari industri pariwisata Bali yang memang teranjur terkonsentrasi di kabupaten itu. Pasti tahu Pantai Kuta, khan? Itu terletak di Kabupaten Badung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com