Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Hadir Sitkom tentang Kehidupan di Gedung Putih

Kompas.com - 10/05/2012, 06:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Stasiun TV Amerika Serikat, NBC, meminta mantan penulis pidato Presiden Obama, Jon Lovett, memproduksi seri sitkom tentang kehidupan keluarga di Gedung Putih.

Lovett, yang menjadi produser eksekutif, bekerja sebagai penulis pidato Presiden Obama di Washington selama tiga tahun namun keluar pada September tahun lalu untuk mengembangkan karier di Hollywood.
 
Bulan November-setelah menjual plotnya kepada NBC- dia mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa komedi tersebut tidak didasarkan pada kehidupan nyata di Gedung Putih.

"Jelas pengalaman saya akan memberi informasi tentang yang saya lakukan, namun keluarga ini sama sekali tidak ada hubungan dengan presiden," tambahnya.

"Gagasannya adalah, ini keluarga yang berantakan dan keluarga presiden saat ini amat jauh dari situasi tersebut."

Pullman Menjadi Presiden

Sitkom yang akan diproduski Jon Lovett akan diberi judul 1600 Penn, singkatan dari 1600 Pennsylvania Avenue yang merupakan alamat surat resmi Gedung Putih.

Bintang dari drama musikal Book of Mormon, Josh Gad, dan sutradara Modern Family, Jason Winer, juga akan disertakan dalam 1600 Penn.

Bill Pullman akan berperan sebagai presiden, sementara bintang dalam sitkom Dharma and Greg, Jenna Elfman, menjadi ibu negara, dan Josh Gad akan memerankan anak sulung presiden yang tidak bisa diatur.

NBC memesan 13 episode 1600 Penn, yang merupakan satu dari berbagai film seri di Amerika Serikat yang bertema Gedung Putih.

Seri komedi Veep -yang mulai ditayangkan HBO bulan lalu- menampilkan seorang senator yang menjadi wakil presiden dan menyadari pekerjaannya tidak seperti yang dia bayangkan.

Bulan Juli, akan beredar Political Animals yang antara lain menampilkan mantan ibu negara yang pintar merayu presiden dan kemudian ditunjuk menjadi menteri luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com