Microsoft Rilis Skype untuk Windows Phone

Kompas.com - 23/04/2012, 15:22 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Microsoft telah meluncurkan Skype untuk Windows Phone. Skype versi 1.0 ini sudah tersedia di Marketplace Windows Phone.

Aplikasi yang berukuran 6 MB ini gratis dan mampu berjalan di sistem operasi Windows Phone 7.5 atau yang lebih tinggi.

Skype 1.0 untuk Windows Phone bisa berjalan dengan mengandalkan Wi-Fi atau jaringan 3G.

Hadirnya aplikasi Skype ini secara resmi menggantikan versi beta yang diperkenalkan Microsoft pada akhir Februari 2012.

Skype 1.0 memiliki kemampuan untuk mencari dan menambahkan kontak baru yang terhubung langsung dengan daftar kontak di ponsel.

Pengguna bisa melakukan panggilan Skype langsung dari daftar kontak di ponsel, apabila aplikasi Skype-nya aktif.

Microsoft diperkirakan akan mengintegrasikan Skype dengan Windows Phone terbaru yang akan datang, yakni Windows Phone 8.

Namun, untuk sementara, Skype masih akan menjadi aplikasi yang mandiri dan bukan merupakan aplikasi bawaan dari Windows Phone.

Selain Skype, kini Microosft juga telah meluncurkan versi 2.0 untuk Microsoft Skydrive, aplikasi penyimpanan berbasis komputasi awan untuk Windows Phone.

Tim Microsaft Skydrive telah menambahkan dukungan untuk Open Document Format (ODF) dan fitur lainnya, seperti memperpendek URL dan lainnya.

Seperti disampaikan dalam keterangan resmi dari Microsoft, beberapa perangkat telah diujicoba menjalankan Skype dengan baik.

Perangkat-perangkat itu adalah Nokia Lumia 710, Nokia Lumia 800, Nokia Lumia 900, HTC Titan, HTC Radar dan Samsung Focus S.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.