Komandan Taliban Tagih Hadiah

Kompas.com - 19/04/2012, 09:10 WIB
EditorKistyarini

Seorang komandan Taliban di Afganistan ditangkap setelah menyerahkan diri dan menagih uang hadiah bagi penangkapan dirinya sebesar 100 dollar AS atau sekitar Rp 900.000.

Mohammad Ashan masuk dalam daftar buron karena diduga mengorganisir serangan-serangan terhadap pasukan Afganistan dan pasukan Amerika Serikat.

Para pejabat mengatakan Mohammad Ashan menyerahkan diri kepada pasukan Afganistan setelah mendekati pos pemeriksaan.

Pasukan Amerika Serikat di Afganistan kemudian mengukuhkan identitas Mohammad Ashan dengan menggunakan pemindai biometrik.

Wartawan BBC di ibukota Afganistan, Kabul, Bilal Sarwary melaporkan Ashan adalah seorang komandan tingkat menengah ke bawah di jajaran Taliban di Provinsi Paktia.

Para pejabat NATO dan Afganistan belum mengetahui secara pasti mengapa Mohammad Ashan berusaha meminta uang hadiah atas penangkapan dirinya sendiri.

Mereka mengatakan hingga kini taktik pemasangan poster orang yang diburu dari kalangan pemberontak belum membuahkan hasil yang berarti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.