Presiden SBY Bertemu Pebisnis China

Kompas.com - 23/03/2012, 12:20 WIB
EditorKistyarini

BEIJING, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu para petinggi perusahaan asal China dan Indonesia sebagai rangkaian lawatan Presiden ke Negeri Tirai Bambu itu, Jumat (23/3/2012). Pertemuan itu digelar pada pukul 08.30 waktu setempat atau satu jam lebih awal dari waktu Indonesia barat.

Pertemuan diselenggarakan di salah satu hotel di Beijing dan dihadiri ratusan pengusaha. Beberapa menteri juga hadir di tempat itu, antara lain Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Presiden, para menteri, dan pengusaha itu akan membicarakan prospek insvestasi dan perdagangan kedua negara. Acara itu terselenggara atas kerja sama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, KBRI di Beijing, dan Dewan Promosi Perdagangan Internasional China.

Setelah bertemu para pengusaha, Presiden dijadwalkan bertemu Presiden Hu Jintao, Perdana Menteri Wen Jiabao, dan Ketua Kongres Nasional China (The National People's Congress/NPC) Wu Bangguo. Kepala Negara juga akan menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.