Lagi, Bom Mobil Guncang Suriah

Kompas.com - 18/03/2012, 21:15 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

ALEPPO, KOMPAS.com — Hanya sehari setelah dua bom mobil mengguncang ibu kota Damaskus, sebuah bom mobil lainnya meledak di kota Aleppo di Suriah utara, Minggu (18/3/2012). Tiga orang dilaporkan tewas dalam serangan terakhir ini.

Syrian Observatory for Human Rights yang bermarkas di London, Inggris, menyatakan, ledakan tersebut terjadi di dekat kantor-kantor pasukan keamanan. Selain 3 warga sipil yang tewas, 25 orang lainnya terluka.

Kantor berita SANA hanya memberitakan, sebuah bom mobil "teroris" meledak di dekat dua bangunan tempat tinggal di Distrik Sulaiymaniyah, Aleppo, tanpa menyebutkan jumlah korban.

Salah satu aktivis hak asasi manusia di Aleppo mengatakan kepada wartawan AFP di Beirut, Lebanon, bahwa ledakan terjadi sekitar pukul 12.50 waktu setempat (17.50 WIB). Tayangan televisi memperlihatkan bangunan dan mobil-mobil yang hancur akibat ledakan itu.

Aleppo juga menjadi sasaran serangan bom pada 10 Februari, yang menewaskan 28 orang.

Sabtu kemarin, dua bom mobil meledak berturut-turut di dekat markas polisi dan dinas intelijen angkatan udara di Damaskus. Dua ledakan itu menewaskan 27 orang dan melukai sekitar 140 orang, sebagian besar warga sipil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.