Di Gaza, Israel Bunuh 12 Orang

Kompas.com - 10/03/2012, 16:03 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Serangan udara Israel saat fajar di Jalur Gaza membunuh sedikitnya 12 orang. Menurut pejabat medis Palestina, insiden itu juga melukai 19 orang lainnya.

Penyerbuan Israel, sebagaimana warta AP pada Sabtu (10/3/2012), terjadi pada saat Palestina menembakkan puluhan roket dan mortir ke wilayah Israel selatan. Serangan pihak Palestina melukai empat orang, seorang di antaranya serius, kata sumber militer Israel.
   
Satu serangan Israel terhadap mobil yang sedang melakukan perjalanan di lingkungan Tel El-Hawa di barat Kota Gaza menewaskan kepala Komite Perlawanan Rakyat militan, Zohair Al Qaisi, dan rekannya Mahmud Hanani, kata kelompok itu. Penguasa Palestina mengancam retribusi atas kematian Qaisi itu.
   
Serangan tersebut terjadi menanggapi serangan mortir dan roket yang dimulai Jumat pagi. Militer Israel mengatakan bahwa sejak itu sekitar 40 roket dan mortir telah mendarat wilayah di Israel selatan.



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X