Presiden Jerman Mundur

Kompas.com - 17/02/2012, 16:19 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Di tengah badai krisis keuangan Eropa, Presiden Jerman Christian Wulff menyatakan akan mundur dari jabatannya. Menurut warta AFP dan DPA, Jumat (17/2/2012), alasan pengunduran diri itu lantaran adanya dugaan penyalahgunaan kekuasaan oleh Wulff. Meskipun demikian, pihak penuntut umum tidak menjabarkan secara rinci penyalahgunaan kekuasaan tersebut.

Keputusan mundur ini memang menambah runyam upaya Kanselir Jerman Angela Merkel. Pasalnya, Merkel masih membawa beban untuk mempertahankan Jerman dari empasan krisis mata uang euro yang makin hari makin meluas melanda Eropa.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.