GCC Ikuti Arab Saudi

Kompas.com - 24/01/2012, 19:25 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Meski pemantau dari Liga Arab dan Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) sudah bekerja di Suriah, kekerasan oleh pemerintahan rezim Bashar al-Assad masih marak. Lantaran itulah, sebagaimana warta AFP pada Selasa (24/1/2012), Arab Saudi memutuskan menarik para pemantaunya.

Ternyata, langkah itu mendapat sambutan dari GCC. Dalam pernyataannya, GCC memutuskan mengikuti keputusan Arab Saudi. "Pertumpahan darah dan pembunuhan masih terjadi dan pemerintah Suriah tidak melaksanakan keputusan-keputusan Liga Arab," kata GCC.

Sementara, GCC juga menyerukan agar anggota Dewan Keamanan (DK) PBB melakukan semua tindakan yang diperlukan demi mendesak Suriah patuh pada keputusan-keputusan Liga Arab dan prakarsa Arab.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.