Indonesia-Filipina Siapkan MoU Bilateral Pariwisata

Kompas.com - 12/01/2012, 08:48 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

MANADO, KOMPAS.com - Untuk mempererat kerja sama bidang pariwisata, Indonesia dan Filipina memutuskan untuk menandatangani kesepakatan bilateral. Untuk mewujudkan hal tersebut akan segera dibentuk kelompok diskusi bersama. Ditargetkan sampai dengan Maret, kelompok tersebut sudah menghasilkan rekomendasi.

Demikian hasil pertemuan bilateral Indonesia-Filipina, dalam rangkaian ASEAN Tourism Forum, di Mando, Kamis (12/1/2012), sebagaimana disampaikan ketua delegasi Indoensia, I Gusti Putu Laksaguna. "Selama ini kedua negara belum memiliki Mou terkait pariwisata. Kami memandang perlu MoU sebagai payung hukum kerjasama bilateral," ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga disepakati kedua negara akan membuka penerbangan langsung Manado-Filipina. Delegasi mereka sudah bertemu langsung dengan Gubernur Manado. "Dalam waktu dekat akan dibuka penerbangan langsung. Hal itu sebagai bentuk konektivitas," ujarnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X