Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Tambah Frekuensi Palembang-Kuala Lumpur

Kompas.com - 19/12/2011, 18:16 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- AirAsia, maskapai berbiaya hemat terdepan di Asia, memenuhi harapan masyarakat Palembang dengan menambah frekuensi penerbangan langsung rute Palembang (PLM)- Kuala Lumpur (KUL) dari tiga kali seminggu menjadi setiap hari. Frekuensi baru ini efektif mulai beroperasi 6 Februari 2012.

AirAsia pun menawarkan promo kursi hemat khusus untuk frekuensi penerbangan tambahan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, mulai dari Rp 79.000 sekali jalan. AirAsia juga seolah menantang Citilink, yang terlebih dahulu menawarkan tiket perjalanan seharga Rp 79.000 untuk semua tujuan. Ketika itu, Citilink menawarkan 25.000 unit kursi.

Sejak pertama kali mulai beroperasi di bulan Maret 2011 lalu, rute ini menjadi salah satu yang digemari. "Antusiasme masyarakat Palembang terhadap rute ini sejalan dengan komitmen AirAsia untuk terus mendukung pariwisata dan perekonomian "ASEAN, kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi, Senin (19/12/2011) di Jakarta.

Sukses menyelenggarakan SEA Games ke-26 lalu, kota Palembang secara konstan terus meningkatkan pembangunannya di segala sisi. Demikian juga dengan Kuala Lumpur yang telah menjelma menjadi salah satu hub paling penting di Asia.

"Dengan penerbangan harian, semakin besar pula kesempatan bagi masyarakat di kedua kota sibuk tersebut untuk mengeksplorasi peluang bisnis, sambil menikmati kekayaan pariwisata yang dimiliki keduanya," kata Dharmadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com