Cermin Bisa "Menyulap" Kamar Mandi Jadi Luas

Kompas.com - 16/12/2011, 09:58 WIB
EditorInggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com - Memberi tambahan elemen pada sebuah ruang, dapat menambah nilai atau fungsinya. Sama halnya dengan kamar mandi. Keterbatasan luas membuat kita hanya bisa mengalokasikan ruang yang terbatas untuk kamar mandi. Tetapi, Anda bisa "menyulap" kamar mandi menjadi terkesan luas, hanya dengan menambahkan cermin! Ya, memasang cermin di kamar mandi yang "standar", akan menghasilkan kesan "berbeda" dari sebelumnya.

Memasang cermin di kamar mandi tidak serta merta besar-besar dalam satu area dinding. Terlalu banyak cermin di kamar mandi juga kurang baik, karena mudah terkena noda dan busa sabun. Untuk menyiasatinya, letakkanlah dengan bijak, seperti memasang cermin pada dinding belakang rak di kamar mandi yang berisi perlengkapan mandi.

Kesan lapang dan luas bisa dipantulkan cermin di belakang rak, namun cermin tetap terlindungi kejernihannya. Bila memilili lemari tertutup, berisi obat-obatan misalnya, dapat ditambah dengan cermin yang akan memberi efek lapang dan luas.

Fungsi cermin selain memantulkan cahaya dan menambah kesan glamor, ia mempermudah Anda saat mencari benda dalam lemari. Pastikan saat memasang cermin, sesuai dengan ukuran agar hasilnya pas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.