Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Solidaritas Palestina

Kompas.com - 03/12/2011, 15:29 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Tengah, akan mengadakan kampanye solidaritas Palestina di beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Solo dan Yogjakarta.

Ketua KNRP Jawa Tengah, Sri Praptono, Sabtu (3/12/2011), menyampaikan, kampanye solidaritas ini bertujuan mengajak individu, dan lembaga swadaya masyarakat meningkatkan kepedulian pada masalah yang sedang dihadapi Palestina.

Khusus kampanye di Kota Semarang, acara solidaritas akan dikemas dalam mega konser amal kemanusiaan. Lokasinya di Krakatau Ballroom Hotel Horison, Semarang pada Minggu (4/12/2011) mulai pukul 08.00 hingga 15.00.

Kampanye serupa juga diadakan di Kota Solo , berlokasi rapat apel besar di Lapangan Kota Barat Solo pada 11 Desember 2011.

Ketua Panitia Konser Mega Amal di Semarang, Usep Badruzzaman, menyebutkan, sejumlah tokoh akan memberikan dukungan dalam bentuk seni dan pusi, seperti Wali Kota Semarang Soemarmo, HS dan mantan Rektor Universitas Diponegoro Semarang, Prof Eko Budihardjo.

Akan tampil pula grup nasyid pelantun lagu religius ternama, seperti Izzis, Shouhatul Harokah, Justice Voice, dan Awan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com