Korban Tewas Banjir Thailand 652 Orang

Kompas.com - 30/11/2011, 17:29 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Pemutakhiran data pihak Pemerintah Thailand sampai kini menunjukkan jumlah korban tewas lantaran banjir di negeri itu mencapai 652 orang. Jumlah itu, tulis Bangkok Post pada Rabu (30/11/2011), masih ditambah dengan 3 orang dinyatakan hilang.

Laporan hari ini juga menunjukkan, dari total jumlah tewas tersebut, 33 orang lebih dikonfirmasikan tewas di Provinsi Ayutthaya dan Sing Buri. Ayutthaya adalah provinsi dengan tingkat kematian korban banjir tertinggi, mencapai 139 orang. Berikutnya adalah Nakhon Sawan yang 72 penduduknya tewas oleh banjir yang melanda hampir seluruh Thailand sejak empat bulan silam.

Sekarang  masih ada 15 dari 77 provinsi yang terendam banjir. Genangan air berdampak langsung pada 4,8 juta orang dari 1,8 juta rumah tangga.

Secara keseluruhan, sejak 25 Juli 2011, banjir berdampak langsung pada 4 juta rumah tangga atau setara dengan 13,4 juta orang pada 64 dari 77 provinsi seantero "Negeri Gajah Putih" itu.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.