Penculikan di Hotel Borobudur karena Soal Tanah

Kompas.com - 18/11/2011, 16:53 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat telah menangkap lima orang pelaku penculikan terhadap seorang pengusaha bernama Bambang Suprayitno, pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur. Dari pemeriksaan sementara, para pelaku berusaha menculik Bambang lantaran persoalan utang dan tanah.

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besare Gatot Eddy Pramono, Jumat (18/11/2011), di Jakarta. "Modusnya, meminta pertanggungjawaban uang cash Rp 330 juta, korban juga dituduh sudah mengacak-acak tanah di daerah Permata Hijau sehingga tidak laik dijual," ujarnya.

Laporan diterima kepolisian, kata Gatot, pada Kamis (17/11/2011) sore setelah sekuriti dan pengacara Bambang menyaksikan sekitar 20 orang menculik membawa paksa Bambang dari Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"Mereka melaporkan perbuatan tidak menyenangkan. Sementara dugaan penculikannya masih kami dalami," kata Gatot.

Tak lama setelah Bambang diculik, tim gabungan kepolisian berhasil menemukan jejak pelaku. Tepatnya pada pukul 00.30 WIB di rumah makan tenda di Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat sebanyak lima pelaku berhasil dibekuk. Sementara korban yang juga bersama pelaku saat itu berhasil diselamatkan tanpa mengalami luka apa pun.

"Tidak ada penganiayaan. Itu belum ada," kata Gatot.

Para pelaku yang ditangkap ini diduga debt collector yang diutus oleh seseorang yang bersertur dengan korban. Lima pelaku itu yakni MB, AP, SB, JM, dan JP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.